Thursday, May 8, 2008

CIKO R.I.P. [21 april 2008]



anjing gw : CIKO [agustus 2004 - 21 april 2008]


Anjing gw tersayang, si Ciko udah RIP ! Dia meninggal tgl 21 april 2008 * pas hari kartini . Kira-kira jam 5.50 pagi. Gw ga liat gimana proses kematiannya, yang jelas, pagi itu gw dibangunin sama nyokap gw dan dia bilang kalo Ciko udah ga ada lagi......

Apa penyebab meninggal Ciko?? Jawabannya : DIRACUNIN ! ada orang yg neracunin dia!
Gw tau darimana?? Jawabannya : Sehari sebelum dia meninggal [tepatnya tgl 20 april] , Ciko keliatan aneh ! Dia ga mau makan, ga mau diajak main, keliatan lemes dan ga bersemangat ! Tadinya gw pikir dia lagi sakit [kan mungkin aja dia lagi sakit ky wktu itu]
Eh ternyata pas bokap gw cek, ada yang aneh sama lidahnya. Kayak diracunin gitu! Sama kaya waktu itu [dia jg pernah diracunin] , lidahnya keliatan aneh !
Langsung aja bokap gw ngasi obat ke Ciko. Gw juga ikut ngasi obat dan ga lupa bikinin susu sama roti buat Ciko makan . Tapi emang dasar namanya keracunan, dia ga nafsu makan !
Terpaksa deh, gw dan bokap gw maksa dia nelen makanan dan minum susu dan minum obat. Itu semua demi kebaikan dia. Malemnya, dia sempet membaik.
Pas subuh-subuh, pas bokap gw lagi olahraga pagi, Ciko masi hidup. Eh pas jam 5 lewat, saat bokap gw bikin makanan buat Ciko dan sambil nyokap gw jagain Ciko, tiba-tiba katanya Ciko batuk - batuk beberapa kali. Dan setelah itu, dia pergi untuk selamanya...................
Langsung deh bokap nyokap gw heboh dan mreka bangunin gw dengan pelan-pelan sambil bilang:
"De, bangun.....Ciko udah ga ada lagi................"

Ga tau kenapa, gw langsung bisa bangun[mungkin krn feeling yg kuat] padahal biasanya gw paling susah kalo dibangunin ! Langsung dah gw KAGET dan keluar kamar, ke halaman nyamperin Ciko yang emang udah meninggal. Gw langsung nangis dgn kenceng dan teriak-teriak sambil bangunin Ciko , berharap dia masih ada.....
Tapi semua sia-sia, karna emang Ciko udah ga ada.................
Abis itu, bokap gw nyiapin kuburan buat Ciko di halaman. Sebelum dikubur, Ciko dibungkus kain yang bagus [pokonya diperlakukan ky orang deh] abis itu dikiubur dan kuburannya ditaburin bunga yang gw ambil dari taneman nyokap gw..


Hari - hari setelah Ciko pergi, gw masih tetep ga bisa lupain. Susaaaaahhhhhhh banget! Gw selalu keinget dia, suaranya, tingkahnya yang semanagat kalo nyambut gw pulang skola, cakarannya, loncatannya, ekspresi seneng dia pas dikasi makan ataupun diajak jalan-jalan di sekitar komplek rumah, trus tiap pagi dia nganterin gw sampe depan, dia yang temenin gw kalo dirumah sendiri, pokoknya BANYAAAAKKKK BANGET KENANGAN GW SAMA ANJIONG GW TERSAYANG ITU.......... GA BAKAL GW LUPA !! hikssshiksss .......
** kalo ampe gw ta sapa yang racunin, awas aja tuh orang !!!!!!!! Yang ngeracunin Ciko, bakal tau rasaaaaa !!!!!!


*sayang anjing gw yang paling mantepp ..........*

CIKLO a.k.a. CIKO

R.I.P.
[AGUSTUS 2004 - 21 APRIL 2008]